Home » » Inggris Berhasil Menang 3-2 Atas Swedia, Euro 16 Juni 2012

Inggris Berhasil Menang 3-2 Atas Swedia, Euro 16 Juni 2012

Inggris Berhasil Menang 3-2 Atas Swedia, Euro 16 Juni 2012 - Swedia dipastikan bernasip sama dengan irlandia jika kalah pada partai yang dipimpin oleh wasit Damir Skomina asal Slovenia ini, pelatih merubah formasi pemain setelah ditekuk ukraina dengan skor 2-1 di laga pembuka. 

Olsson menggantikan Lustig di belakang, Svensson mengambil tempat Toivonen di tengah, dan Elmander mengawali pertandingan bersama Zlatan Ibrahimovic di depan.

Dilihat dari kualitas pemain, Inggris lebih unggul dibandingkan swedia. Akan tetapi, Three Lions tetap waspada, karna sejarahnya mereka tidak pernah menang atas lawannya dalam turnamen ini.


23 Menit laga berjalan, Carroll membayar kepercayaan Hodgson dan membuktikan bahwa dia layak memakai nomor 9 Inggris dengan gol yang dicetaknya lewat sebuah sundulan tajam memanfaatkan crossing brilian kapten Steven Gerrard dari sayap kanan. Skor pun berubah menjadi 1-0, dan Inggris berada di depan untuk sementara.


Ibra sepertinya diinstruksikan untuk bermain agak mundur guna menjemput bola dan lebih berperan dalam menyusun serangan. Hingga mendekati waktu jeda, pola ini tampak kurang efektif untuk Swedia. Mereka kesulitan masuk ke kotak penalti Inggris dan berulang kali melakukan tendangan jarak jauh untuk membobol gawang Hart. Tapi, dari sekian percobaan, belum ada yang membuahkan hasil.


Babak kedua baru berjalan empat menit, Swedia akhirnya membalas. Olof Melberg mencatatkan namanya di papan skor.


Gol berawal dari tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic yang membentur pagar, tapi bola mental mengarah ke Melberg. Tendangan Melberg sebenarnya bisa ditepis Joe Hart, namun bola tepisan mengarah ke Glen Johnson dan masuk gawang. Skor berubah imbang 1-1.


Swedia balik unggul di menit 59, lagi-lagi berawal dari tendagan bebas.

Kali ini, tendangan bebas Sebastian Larsson dipapaki Olof Melberg dengan kepalanya. Sundulan Melberg mengarah ke tiang jauh sehingga tak bisa dijangkau Joe Hart.
Ini gol kedua Melberg di laga itu. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Swedia.

Pertandingan semakin seru setelah Theo Walcott membuat kedudukan kembali imbang di menit 64.


Baru tiga menit menginjakkan kakinya di lapangan, dengan timing tepat, Walcott menghajar bola dari luar kotak penalti. Gol berawal dari tendangan penjuru yang disapu. Walcott menyambut dengan tendangan keras yang bersarang di pojok gawang.


Inggris kembali memimpin. Kaki kanan Danny Welbeck membuat skor berubah jadi 3-2 di menit 78. Gol berawal dari umpan silang Theo Walcott, sambil memutar, Welbeck memasang kaki kanannya untuk membelokkan bola ke dalam gawang.


Pertandingan kian memanas menjelang menit-menit akhir pertandingan. Kedua tim saling serang dan menciptakan beberapa peluang terjadinya gol. Namun sampai akhir pertandingan babak kedua, skor tetap tidak berubah, 2-3 untuk kemenangan Inggris. 

Sumber : EuroGen 

0 comments: