Home » » Prancis Tumbangkan Ukraina 2-0, Euro 15 Juni 2012

Prancis Tumbangkan Ukraina 2-0, Euro 15 Juni 2012

Prancis Tumbangkan Ukraina 2-0, Euro 15 Juni 2012 - Laga pertama penyisihan grup D dimenangkan oleh prancis yang sukses menumbangkan ukraina dengan skor 2-0, Jumat (15/6/12). Hasil baik tersebut bisa membuat nafas prancis sedikit lega karna memimpin klasemen sementara grup D dengan perolehan 4 poin.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-empat dikarnakan hujan badai yang menghiasi lapangan donetsk, wasil asal belanda born kuipers langsung mengambil tindakan dengan menghentikan pertandingan untuk beberapa menit kedepan.

Setelah menanti kurang lebih 1 jam,pertandingan kembali digelar, prancis langsung menekan dan menciptakan peluang emas lewat Karim Benzema dan Mathieu Debuchy. Namun Andriy Pyatov bisa mengantisipasinya.

Ukraina yang berposisi sebagai tuan rumah terlihat tidak pernah membahayakan gawang prancis. Mereka baru bisa mendapatkan peluang pada menit ke 25 kala sepakan kaki kiri Andriy Yarmolenko masih berbelok sedikit di sisi kiri gawang Hugo Lloris.

Setelah sekian lama prancis mendominasi akhirnya prancis mendapatkan peluang kembali pada menit 29. Umpan silang dari kaki frank riberry disambut tendangan Jeremy Menez di dalam kotak penalti. Namun dengan brilian Pyatov bisa menepisnya.

Menit babak pertama telah usai, skor kacamata masih menghiasi papan skor, kedua kesebelasan meluangkan waktu untuk beristirahat sejenak.

Awal babak kedua, ukraina bermain menyerang, serangan balik yang mematikan didalangi oleh Marko Devic. Umpannya menemui Anatoliy Tymoshchuk yang berdiri bebas, namun akselerasinya sangat buruk.

Prancis akhirnya melepas kebuntuan lewat umpan rendah karim benzema yang langsung disambar oleh Menez. Tendangannya melesat jauh dan tidak bisa dijangkau oleh Pyatov.

Belum lama gol pertama prancis tercipta, kini prancis menambah skor menjadi 2-0. Lagi-lagi umpan Benzema memanjakan rekannya. Kali ini yohan kabaye mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol prancis.

Tuah rumah ukraina sendiri banyak mendapatkan peluang emas, namun belum satupun juga menyelesaikan gol. Satu peluang mereka dapat lewat tendangan bebas Oleksandr Aliev, namun masih melambung.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang permainan, prancis berhasil menambah poin 4 dan memuncaki klasemen sementara grup D.



0 comments: