Home » » Hasil Pertandingan Rusia vs Polandia Euro 2012

Hasil Pertandingan Rusia vs Polandia Euro 2012

Hasil Pertandingan Rusia vs Polandia Euro 2012 - Pertandingan penyisihan Grup A Euro 2012 pada hari Rabu 13 Juni 2012 berakhir dengan skor imbang 1-1. Rusia mengirim gol lebih dahulu  berkat sundulan Alan Dzagoev pada menit ke-37, sedangkan Polandia membalasnya lewat tendangan keras Jakub Błaszczykowski pada menit ke-57 (Gol terbaik Euro 2012).

Di kubu Polandia, pelatih Franciszek Smuda menurunkan kiper Przemyslaw Tyton untuk menggantikan posisi Wojciech Szczesny, yang mendapatkan kartu merah saat bermain imbang 1-1 melawan Yunani di matchday 1. Perubahan lain, Maciej Rybus mengisi tempat Dariusz Dudka.

Rusia memakai formasi yang sama seperti saat mereka membabat Rep. Ceko 4-1 di matchday pertama. Walaupun gagal menciptakan gol pada beberapa peluang, Aleksandr Kerzhakov tetap dipercaya oleh pelatih Dick Advocaat untuk mengisi barisan depan rusia

Pada babak pertama meski rusia kalah pada tembakan akurat, namun Rusia unggul penguasaan bola dan berhasil merubah skor menjadi 1-0 melalui gol Alan Dzagoev pada menit ke-37 yang meneruskan tendangan bebas Arshavin dengan pundaknya. Itu adalah shot on goal pertama dan satu-satunya Rusia di babak pertama serta gol ketiga Dzagoev di Euro 2012 yang berhasil memucaki top skor euro 2012.

Keunggulan 1-0 itu mampu dipertahankan rusia hingga babak pertama usai.

Memasuki awal babak kedua polandia tampil lebih menyerang. Seakan tidak mau dipermalukan dihadapan publik sendiri, Polandia gencar melakukan beberapa tekanan terhadapa rusia, namun barisan belakang rusia terlalu kuat untuk polandia.

Polandia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan berkat akselerasi kapten Błaszczykowski dari sisi kiri pertahanan Rusia diakhiri dengan sepakan keras yang menghujam jala gawang Rusia.

Gol gelandang serang Borussia Dortmund pada menit 57 itu disambut meriah punggawa-punggawa Polandia dan ribuan suporter yang memadati National Stadion.

Walapun kebobolan tidak membuat rusia patah semangat. Tim Beruang Merah tetap tenang dan tidak terburu-buru dalam melancarkan serangan. Arshavin, praktis menguasai lini tengah dan membuat pasukan Polandia turun bertahan.


Rusia memilih bermain bertahan, dan mengecilkan serangan ke pertahanan Polandia dan tetap mengontrol alur bola di seputaran lini tengah Polandia. Polandia yang melihat situasi bertahan rusia ini memilih untuk menyerang.


Barisan pertahanan rusia yang sangat ketat membuat serangan polandia menjadi tumpul dan tidak menimbulkan peluang sama sekali.


Hingga babak kedua berakhir skor imbang 1-1 tetap bertahan, Rusia tetap kokoh memuncaki klasemen dengan perolehan 4 poin sedangkan polandia harus puas pada posisi ketiga dengan perolehan poin 2.

0 comments: