Home » » Hasil Pertandingan Irlandia vs Kroasia, Euro 2012 Grup C

Hasil Pertandingan Irlandia vs Kroasia, Euro 2012 Grup C

Hasil Pertandingan Irlandia vs Kroasia Euro 2012 - babak pertandingan kedua grup C dilaksanakan oleh stadion Municipal, Poznan, Senin (11/06/12) berakhir dengan skor 3-1. Gol Kroasia dicetak oleh Mario Mandzukic pada menit ke-3 dan 50, Nikica Jelavic di menit ke-45. Sementara gol balasan Irlandia dicetak oleh Vedran Corluka pada menit ke-19.

Pertandingan baru berjalan sekitar 3 menit namun kroasia unggu lebih cepat, Gol Kroasia dicetak oleh Mario Mandzukic lewat tandukan kepalasetelah mendapatkan umpan atas Darijo Srna dari sayap kanan di arahkan ke tiang gawang. Kiper Irlandia, Shay Given mati langkah.

Tertinggal 1-0, Irlandia tidak menyerah begitu saja. Serangan demi serangan dibangun Damien Duff dkk. Setelah beberapa peluang gagal, Irlandia membalas lewat keahlian mereka, skema set-piece di menit ke-19.

Tendangan bebas Kevin Doyle dari sisi kiri, diarahkan ke tiang gawang. Bek Leicester City, Sean St Ledger yang melompat di depan Vedran Corluka membuat skor jadi 1-1 lewat kepalanya.

Menjelang berakhirnya pertandingan babak pertama, Kroasia kembali unggul. Kali ini lewat sundulan kepala Nikica Jelavic pada menit ke-2 injury time. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenanggan Kroasia.

Memasuki pertandingan babak kedua suasana semakin panas. Kedua Tim bermain terbuka, hasil gol kembali tercipta di menit ke-50. Mario Mandzukic mendapatkan gol keduanya malam itu untuk membawa Kroasia sementara unggul 3-1 dari Irlandia. Sama halnya dengan gol pertamanya di menit ketiga, gol Mandzukic di menit ke-50 ini juga dihasilkan lewat sundulan kepala.

Gol lagi-lagi berawal dari umpan Darijo Srna. Mandzukic memenangi duel udara dengan Glenn Whelan sebelum membenamkan bola ke dalam gawang lewat sundulannya.

Selanjutnya, Kroasia menguasai pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Namun masih belum bisa menambah angka bagi Kroasia.

Skor 3-1 bertahan sampai pertandingan babak kedua berakhir. Dengan kemenangan ini, Kroasia berhasil mengemas pulang 3 poin sekaligus memuncaki klasemen Grup C setelah Spanyol vs Italia berakhir dengan skor imbang 1-1.

0 comments: