Home » » Hasil Imbang Pertandingan Italia vs Kroasia, Euro 2012 14 Juni 2012

Hasil Imbang Pertandingan Italia vs Kroasia, Euro 2012 14 Juni 2012

Hasil Imbang Pertandingan Italia vs Kroasia, Euro 2012 14 Juni 2012 - Italia mecetak gol lebih dulu berkat tendangan andrea pirlo, namun akhirnya bermain imbang 1-1 dengan Kroasia, pada pertandingan kedua grup C piala eropa 2012, di Stadion Municipal Poznan, Kamis (14/6/2012). Gol Kroasia dicetak Mario Mandzukic.

Dengan hasil ini italia sukses menempati klasemen kedua grup C dengan poin 2. Namun posisi mereka masih berbahaya, sebab jika spanyol menang atas irlandia maka mereka akan turun peringkat. Sementara kroasia tetap kokoh pada puncak klasemen grup C dengan 4 poin.

Pertandingan dimulai dengan perlahan dan tidak ada jual beli serangan, namun pada menit ke-11 lewat tendangan spekulasi Claudio Marchisio dari luar kotak penalti, bola tendangan keras gelandang Juventus itu masih sedikit melengkung di atas mistar gawang kiper Stipe Pletikosa.
 
Kroasia memulai serangan balik. Pada menit ke-20, Darijo Srna melepaskan umpan silang berbahaya ke Ivan Rakitic yang berada di tengah kotak penalti. Namun kiper gianluigi buffon dengan siap menangkap bola tersebut.

Kembali peluang terbaik "La Nazionale" didapat Marchisio. Setelah lepas dari hadangan bek belakang kroasia, gelandang Juventus itu dua kali gagal menaklukkan Pletikosa yang tampil cemerlang.

Namun, akhirnya kiper kroasia itu harus tunduk pada tendangan andrea pirlo pada menit ke-33 setelah menghujam gawangnya. Gol itu berawal dari pelanggaran pemain kroasia kepada mario balotelli yang akhirnya membuahkan tendangan bebas. Pirlo mampu membuat gol dari tendangan bebasnya yang langsung melesat menuju gawang.

Memasuki babak kedua kroasia tampil menyerang. Beberapa kali kombinasi Luca Modric dan Ivan Rakitic mengancam baris petahanan belakang Italia yang dipimpin Giorgio Chiellini. Pada menit ke-69, Mario Mandzukic hampir membuat pendukung Italia bungkam, jika tendangannya tidak bisa dihalau oleh kiper buffon.

Tiga menit berjalan, Mandzukic akhirnya berhasil membuat buffon mengambil bola dari dalam gawangnya dan merubah skor sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.Sebelum menerima umpan silang dai Ivan Strinic, Ia mengontrol bola dengan sempurna sebelum akhirnya ditembakan ke gawang buffon.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai, kroasia kokoh pada klasemen pertama grup C, sedangkan italia harus puas duduk di peringkat kedua dengan perolehan 2 poin.

0 comments: