Home » » Alloh Maha Pengampun, Jangan Pernah Takut Untuk Bertaubat.

Alloh Maha Pengampun, Jangan Pernah Takut Untuk Bertaubat.

بسم الله الرحمن الرحيم
 الحمد لله رب العالمين, والصلاة والسلام على أشرف المرسلين. أما بعد

Alloh Maha pengampun dosa - Hidup penuh dengan cobaan dan rintangan semua itu diberikan oleh Alloh sang Maha Kuasa untuk hambanya (Manusia) demi menuju sikap yang lebih baik. Semua cobaan datang dari Alloh dan akan kembali kepada Alloh.

Banyak orang melakukan kegiatan keji seperti Main wanita, Korupsi, Berzinah, Menipu dan kejahatan keji lainnya yang tidak bisa diterima akal nurani Manusia.

Tapi terlepas dari semua itu apakah anda ingin bertaubat dan memohon ampun kepada Alloh subahannawataalla. Kalau anda mempunyai tekat kuat untuk bertaubat, silahkan lakukan Alloh sang pengampun dosa, saya mengutip ayat Quran yang menerangkan hal ini : 

Firman Alloh dalam Quran :


وَالَّذِينَ إِذَا فَعَلُوا فَاحِشَةً أَوْ ظَلَمُوا أَنْفُسَهُمْ ذَكَرُوا اللَّهَ فَاسْتَغْفَرُوا لِذُنُوبِهِمْ وَمَنْ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا اللَّهُ وَلَمْ يُصِرُّوا عَلَى مَا فَعَلُوا وَهُمْ يَعْلَمُونَ

Artinya : "Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui." (QS Ali Imran : 135)

Dan Rosulullah -sholallahu 'alaihi wasallam- bersabda :

قَالَ إِبْلِيسُ: يَا رَبِّ وَعِزَّتِكَ لَا أَزَالُ أُغْوِي عِبَادَكَ مَا دَامَتْ أَرْوَاحُهُمْ فِي أَجْسَادِهِمْ، فَقَالَ اللَّهُ تعالى: وَعِزَّتِي وَجَلَالِي لَا أَزَالُ أَغْفِرُ لَهُمْ مَا اسْتَغْفَرُونِي

Artinya : "Iblis berkata : wahai Robbku dengan keperkasaanMu, aku akan tetap mengganggu hamba-hambaMu selama ruh-ruh mereka masih dalam jasad-jasad mereka. kemudian Allah berkata : dan dengan keperkasaanKu dan kemuliaanKu, Aku akan tetap mengampuni mereka selama mereka meminta ampun kepadaKu." (HR Ahmad) 

Sumber ayat : Artikelislami.com

0 comments: