Home » » Tips Belajar Yang Santai dan Asik

Tips Belajar Yang Santai dan Asik

Tips Belajar Yang Santai dan Asik - Belajar itu wajib dilakukan oleh siapa saja terkecuali "Orang gila". Belajar adalah suatu proses mendalami dan memahami suatu pengalaman baru, Bukan untuk mengejar nilai bagus dan mendapatkan ranking satu.

Banyak anak pelajar yang malas sekali untuk belajar dengan berbagai alasan mereka berbicara kepada Guru, Teman sebaya atau Orang tuanya. Tapi kalau kita cermati masih ada Tips yang baik agar belajar kita terasa enak dan tidak membosankan.

Namun tips ini berlaku bagi anda yang mempunyai niat serius untuk belajar, percuma ada tips tidak ada semangat pasti Cacat ada semangat tidak ada Tips sama saja Cacat jadi harus seimbang teman.

Tidak perlu berlama-lama saya akan berikan tips ini kepada teman sekalian agar kalian semangat belajar demi masa depan kalian, simak Tips dibawah ini :

1.  Tempat bersih : Bersihkan dahulu tempat yang akan dipakai untuk belajar agar kita nyaman dalam memahami isi buku yang kita pelajari.


2. Waktu : Atur waktu dalam belajar dirumah jangan terlalu lama, Minimal 1 s/d 2 jam sehari itu sudah cukup, sebab jika lama otak kita cenderung kacau dan buyar dikarnakan kita bukan Komputer.


3. Play Musik : Coba belajar sambil mendengarkan musik agar kita tidak bosan akan apa yang kita pelajari, anggap saja musik sebagai hiburan.


4. Istirahat : Jangan memaksakan diri untuk terus melanjutkan belajar, istirahatlah selama 10 menit coba luruskan tangan, Badan dan Kaki jika belajar pada kursi belajar.


5. Lampu belajar : Pakai lampu belajar agar mata kita tidak rusak sebab tulisan dibuku cenderung membuat mata pegal dan sakit.


6. Camilan atau Minuman ringan : Saya sewaktu SMK dahulu belajar sambil meminum susu hangat atau Kopi jahe ditemani camilan kripik udang balado. Tapi saya rasa untuk teman yang tidak bisa mengontrol makan sebaiknya jangan karna akan menambah berat badan.


Oke, Cobalah tips diatas barang kali teman terbantu dengan apa yang saya berikan diatas, selamat belajar dan pasti menjadi orang Berilmu . Amin

0 comments: