Home » » Ucapkanlah Permisi Ketika Berjalan

Ucapkanlah Permisi Ketika Berjalan

Negara kita dari jaman dahulu hingga saat ini, dikenal sebagai bangsa yang sangat menjunjung tinggi nilai sopan santun & tata karma antar sesama manusia baik itu kita kenal maupun tidak kita kenal asal usulnya. Kita pada dasarnya sudah diajarkan hal tersebut dari kecil untuk selalu menjunjung tinggi hal – hal tersebut yang ditanamkan oleh orang tua kita & lingkungan sekitar kita.




Tapi seiring dengan perkembangan jaman yang tumbuh dengan pesat & menuntut manusia untuk lebih pintar dari segi pemikiran ada satu hal yang mulai dilupakan yaitu. Permisi adalah sebuah ucapan sederhana & universal yang sudah melekat sekali dibenak semua masyarakat Indonesia dari mulai Pedagang Kaki Lima, Ibu Rumah Tangga, Pelajar, Guru, Polisi bahkan sampai Presiden yang menjunjung tinggi nilai ramah tamah & tenggang rasa antar umat beragama dari dahulu hingga saat ini.

Ucapan permisi ini biasa kita ucapkan ketika sedang berjalan kaki & melewati orang yang ada disekitar kita. Tapi saat ini, hal tersebut mulai pudar atau bahkan punah secara perlahan tetapi pasti karena sudah banyak kita lihat & denger saat ini, sudah banyak sekali manusia yang ketika berjalan kaki tidak pernah atau enggan mengucapkan kata “ Permisi “ ketika ada orang disekitarnya alias acuh tak acuh. Sungguh ironis sekali, ketika hal sederhana seperti itu saja tidak mampu kita lakukan bagaimana kita bisa membangun negeri ini menjadi negeri yang rukun & damai tanpa ada permusuhan & perselisihan seperti yang terjadi saat ini.

Mungkin bagi anda, mengucapkan Permisi adalah suatu hal yang sudah tidak jamannya lagi seperti jaman Bung Karno atau Pak Soeharto yang terlihat kolot. Tapi dari merekalah kita mengerti tentang sikap & pelajaran moral yang kecil tapi dampak begitu besar terhadap rasa peduli kita terhadap lingkungan disekitar kita. Dan menghindari diri kita menjadi pribadi yang individulisme yang tidak peduli dengan keadaan lingkungan sekitar kita.

Kesimpulan : Mengucapkan permisi ketika berjalan tidak akan membuat anda menjadi miskin tujuh turunan,jadi apa susahnya mengucapkan permisi mulai saat ini & seterusnya dari pribadi kita masing – masing.

0 comments: