Home » » 4 Cara Mudah Atasi Virus, Malware Dan Trojan Komputer

4 Cara Mudah Atasi Virus, Malware Dan Trojan Komputer

4 Cara Mudah Atasi Virus, Malware Dan Trojan Komputer - Virus merupakan sekumpulan program jahat yang bisa merusak sistem komputer secara bertahap bahkan keseluruhan.

dibeberapa negara seperti Inggris, russia, jerman telah meyaring konten yang bertebaran didunia maya (Internet) hal itu dilakukan agar warga negaranya terhindar dari program jahat yang bersiap mengancap aktifitas mereka.

Beberapa vendor antivirus juga telah membuat piranti perangkat lunak yang disebut (Antivirus) secara kuat dan hebat dengan kombinasi beberapa kode tertentu dan memperkuat sistem database mereka, salah satunya Antivirus buatan Russia (Kaspersky)

sebenarnya tanpa antivirus kita dapat memiliki komputer yang aman, tapi hal ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang user. Hanya teknisi komputerlah yang mengerti cara ini.

Tapi pertanyaannya jika komputer telah terinfeksi Virus bagaimana ? oke, saya akan menjelaskan cara untuk mengatasinya. Cara ini adalah cara dasar, Simak tutorial berikut :


1. Cabut semua perangkat yang terhubung pada komputer kecuali ( Kabel monitor, Listrik, mouse dan keyboard)

2. Restart komputer, Masuk ke Safemode dengan cara menekan tombol F8 sebelum muncul logo Windows.

4. Lakukan Fullscan menggunakan Antivirus yang anda pakai ( Antivirus harus update ).

5. Jika sudah terdeteksi silahkan Hapus langsung virus tersebut. Restart kembali dan Lihat hasilnya.

    Diatas adalah cara dasar Mengatasi virus secara mudah, tetapi jika belum bisa teratasi silahkan hubungi saya pada kontak yang sudah disediakan.

    0 comments: