Home » » Jangan Menjadi Manusia Apatis

Jangan Menjadi Manusia Apatis

Banyak anak muda – mudi sekarang ini, yang rela bunuh diri hanya karena cinta terhadap pasangan. Banyak juga orang yang meninggalkan orang tuanya hanya karena cinta terhadap pasangan bahkan tak jarang ada segelintiran orang yang rela menggadaikan agamanya hanya karena cinta terhadap pasangan.







Tapi tak banyak muda – mudi yang justru memperhatikan lingkungan sekitarnya, tanpa harus melontarkan kata cinta. Banyak dari kita yang mengatakan cinta itu buta bagai peluru disenapan yang dilontarkan tanpa pernah menoleh kebelakang lagi,bukan cinta yang membuat kita buta tapi kita sendiri yang membuat cinta itu buta & merubah artinya.


Mungkin sudah banyak ratusan bahan jutaan kali kita mendengar & melihat tentang kedasyatan cinta antara Romeo & Juliet sampai Rama & Sinta, tapi tak banyak dari kita yang mengaplikasikan cinta dalam hal yang lebih berguna. Karena menolong sesama tak harus kita mencintai orang tersebut, baru kita mau menolongnya dengan sukarela & bahkan jika kita ingin menanam pohon dipekarangan rumah tapi berarti kita harus selalu bersama pohon tersebut setiap saat.


Kita seharusnya bukan menjadi manusia apatis atau orang yang tidak peduli dengan lingkungan sekitar kita yang membutuhkan bantuan & uluran tangan kita, hanya karena memikirkan masalah cinta kita dari A-Z yang tak kunjung ada habisnya, karena banyak orang disekitar kita yang justru tetap semangat walaupun tanpa cinta terhadap sesama manusia karena mereka tahu akan tujuan mereka hidup bukan karena cinta melainkan untuk tetap bertarung dengan kerasnya hidup ini, dan mampu membuktikan kepada Tuhan bahwa mereka memang layak hidup sekarang & nanti.


Kesimpulan : Hidup ini dinilai dari seberapa bermanfaat hidup kita sekarang & nanti bagi sesama & lingkungan,bukan dinilai dari seberapa besar cinta yang kita miliki.

0 comments: