Home » » Balada Menjadi Ibu RT

Balada Menjadi Ibu RT

Tak banyak dari kaum perempuan,yang ingin mendambakan atau bahkan bercita – cita menjadi seorang Ibu RT dilingkungan sekarang & nanti. Karena menjadi seorang Ibu RT, tidak ada dalam kamus sejarah pekerjaan yang mempunyai prospek tinggi seperti kerja kantoran atau wirausaha sekalipun yang memicu mereka menginginkan pekerjaan tersebut.






Karena tak ada yang bisa dibanggakan dari prosfesi tersebut, sekaligus menjadi beban kedua setelah memikul beban menjadi ibu rumah tangga dikeluarga mereka masing – masing. Selain itu menjadi Ibu RT,juga tidak mendapatkan gaji atau fasilitas apa pun selama menjabat alias menang repot dari pada mendapatkan pemasukan secara materi.


Tapi menjadi Ibu RT, memiliki keseruan yang tidak bisa dibeli oleh sejumlah uang apa pun didunia yaitu ketika mereka bisa membuat lingkungan mereka menjadi tenang & damai itu adalah kebahagian tersendiri bagi mereka yang paling di idam – idamkan. Karena itulah cermin keberhasilan mereka,mengelolah Sumber Daya Manusia dilingkungan menjadi manusia yang tertata baik itu secara jasmani & rohani dengan berbagai cara & upaya. Salah satunya,dengan peran serta Ibu RT dalam melakukan penyuluhan & pendekatan terhadap segala keluh kesah masyarakatnya.


Mungkin tak banyak dari kita semua yang tahu bahkan mau tahu,tentang perjuangan mereka mencerdaskan lingkungannya sekarang & nanti tanpa melihat kisah hidup mereka dibalik kegigihan selama ini. Karena sesusah atau sesulit apa pun, masalah yang mereka hadapi didalam keluarga tidak akan mereka tunjukan dihadapan publik supaya bisa menjadi contoh teladan yang bisa ditiru dilingkunganya.


Dan mereka adalah kunci atau gerbang utama yang menentukan moral masyarakat dilingkungannya kedepan, karena merekalah yang dekat kepada masyarakatnya bukan pemerintah atau DPR.


Kesimpulan : Ibu RT bukan merupakan profesi menjanjikan yang akan membuat kita menjadi kaya secara materi,tapi menjadi Ibu RT adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk membuat hidup kita terasa kaya & mempunyai arti.

0 comments: