Home » » Pembunuhan masal terhadap suriah , kurang lebih warga tewas adalah 100 orang

Pembunuhan masal terhadap suriah , kurang lebih warga tewas adalah 100 orang

Pembunuhan masal terhadap suriah , kurang lebih warga tewas adalah 100 orang
Metrotvnews.com, Hama: Lebih dari 100 orang dilaporkan tewas di Desa Tremseh, Provinsi Hama, Suriah. Mengutip keterangan warga, aktivis oposisi menyebutkan bahwa desa tersebut diserang dengan helikopter bersenjata dan tank. Menurut para aktivias oposisi itu, Milisi Shabiha pro-pemerintah memasuki desa dan melakukan pembantaian.

Berdasarkan Komite Koordinasi Lokal Oposisi, setidaknya 189 orang tewas dalam pembunuhan di Suriah sepanjang Kamis (12/7), termasuk 22 di Homs. Komisi Kepemimpinan Revolusi Hama kepada kantor berita Reuters mengatakan kebanyakan yang tewas di Tremseh warga sipil.

Sejumlah laporan yang belum diverifikasi menyebutkan, pasukan pemerintah mencoba mengambilalih kekuasaan di desa tersebut dari tangan oposisi. Laporan lain menyebutkan pasukan Suriah menyerang kawasan pinggir Kota Damaskus.

Media Pemerintah Suriah menuding ''kelompok teroris'' yang bertanggung jawab atas pembantaian tersebut. Pembantaian dilakukan untuk meningkatkan tensi menjelang pertemuan Dewan Keamanan PBB. Serangan di Tremseh ini merupakan salah satu insiden paling berdarah dalam konflik Suriah.

Kutipan anggreks : teragis memang yang di zaman modern ini masih terjadi peperangan antar negara hingga menewaskan warga yang tidak berdosa .

0 comments: