Home » » Hasil Imbang Polandia vs Yunani Euro 2012

Hasil Imbang Polandia vs Yunani Euro 2012

Hasil Imbang Polandia vs Yunani Euro 2012 - Laga pertama pembukaan euro 2012 terjadi begitu sengit, laga yang dibintangi Timnas papan atas dunia ini ( Polandia vs Yunani ) sangat menegangkan.

Polandia sempat unggul 1-0 atas yunani dengan sundulan keras robert lewandoski, dan polandia juga mendapat banyak keuntungan diantaranya adalah diberikannya kartu merah kedua kepada pemain yunani Sokratis Papastathopoulos, sebelumnya sokratis mendapat kartu kuning karna melanggar center back polandia.

Lalu pada menit-43 sokratis mendapatkan kartu kuning kedua yang berakhir keluarnya dia dari lapangan saat pertandingan tersebut.

Menit ke-56, pemain Polandia handsball di kotak penalti, tetapi wasit Carlos Velasco Carballo tidak memberikan penalti untuk Yunani. Jose Holebas memprotes wasit yang tidak memberikan penalti untuk Yunani, tapi ia diganjar dengan kartu kuning.

Belum lama dari keluarnya sokratis, polandia dikejutkan dengan gol balasan yang diberikan yunani melalui demitrios splingindis, proses gol tidak jauh berbeda seperti yang dilakukan polandia.

Di menit ke-68 giliran Polandia yang harus bermain dengan 10 pemain, setelah Wojciech Szczesny diusir wasit karena menjatuhkan pemain Yunani, Dimitrios Salpingidis. 

Salpingidis yang berhasil lolos dari jebakan offside barhasil berlari menuju kotok pinalty, namun kiper polandia szczensy wojcjech melanggar salpingidis dengan cara menangkap bola secara mendadak dari kaki salpingidis yang barakibat terjatuhnya salpingidis dan terlahirlah tendangan pinalty.

Namun sangat disayangkan, Giorgios Karagounis yang menjadi algojo eksekusi pinalty, gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangannya berhasil ditepis kiper pengganti Polandia, Przemyslaw Tyton. Skor 1-1 ini akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan. 

Susunan pemain:

Polandia: Wojciech Szczesny, Sebastian Boenisch, Marcin Wasilewski, Damien Perquis, Lukasz Piszczek, Eugen Polanski, Maciej Rybus, Ludovic Obraniak, Rafal Murawski, Jakub Blaszczykowski, Robert Lewandowski

Cadangan: Marcin Kaminski, Jakub Wawrzyniak, Rafal Wolski, Dariusz Dudka, Adrian Mierzejewski, Grzegorz Wojtkowiak, Grzegorz Sandomierski, Adam Matuschyk, Pawel Brozek, Przemyslaw Tyton, Artur Sobiech, Kamil Grosicki

Yunani: Konstantinos Chalkias, Giannis Maniatis, Avraam Papadopoulos, Vassilas Torosidis, Sokratis, Jose Holebas, Giorgios Karagounis, Sotirios Ninis, Kostantinos Katsouranis, Georgios Samaras, Theofanis Gekas

Cadangan: Nikos Liberopoulos, Stilianos Malezas, Konstantinos Fortounis, Giorgios Fotakis, Konstantinos Mitroglou, Alexandros Tzorvas, Kyriakos Papadopoulos, Michalis Sifakis, Ioannis Fetfatzidis, Georgios Tzavellas, Dimitrios Salpingidis, Grigoris Makos
 

0 comments: