Home » » Siapakah Yang Terkuat Barca vs Madrid ? (26/01/2012)

Siapakah Yang Terkuat Barca vs Madrid ? (26/01/2012)

Siapakah Yang Terkuat Barca vs Madrid ? (26/01/2012) - 2 Tim raksasa sepak bola asal spanyol ini memang kerap menimbulkan suasana Panas saat bertanding, El Real yang kini dilatih oleh  Yose morindho dan El Barca yang dilatih oleh Pep guardiola sama-sama memiliki tekhnik yang kuat.

Terlihat beberapa pertandigan pada Tahun 2011 lalu, Barca menjadi Tim terkuat dunia bahkan Madrid sulit untuk mengalahkan Barca. Ronaldo berkata " Kalah dari Barca adalah hal memalukan " itulah pernyataan Striker Real Madrid.

Saya pernah mendengar beberapa fakta dan istilah dalam spanyol, Bahwa Real Madrid disebut dengan nama  King of Spain, Raja dari Spanyol dan Barca adalah Hard Childern " Anak nakal " Barca tidak mau tunduk kepada Madrid.

Beberapa penduduk kota Spanyol menyatakan dan membawa spanduk besar dalam suatu pertandingan yang menyatakan " Barcelona is not Spain " bisa diartikan Barcelona bukan bagian Spanyol.

Dalam beberapa pertandingan terakhir Madrid terkesan lelah melawan Rival lamanya Barca, bahkan sebagian pemain Madrid terlihat emosional, seperti Pepe yang menginjak tangan Lionel messi.

Oke sebelum anda menyaksikan laga Real Madrid vs Barcelona mari kita lihat sejarah pertemuan antara kedua club ini : 

Laga El classico Seluruh pertandingan 

- Madrid menang : 86 kali
- Barca menang : 85 kali
- Seri/Draw : 45 kali 
- Jumlah gol kedua club : Madrid (362), Barca (350)
- Total keseluruhan pertandingan : 216


Laga El classico ajang La liga


Madrid menang : 68 kali
Barca menang : 64 kali
Seri/Draw : 21 kali 
Jumlah gol kedua club : Madrid (264), Barca (255)

Total keseluruhan pertandingan : 163

0 comments: