Home » » Banggalah Menjadi Orang Indonesia

Banggalah Menjadi Orang Indonesia

Bagi kita saat ini & nanti yang lahir di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan keanekaragaman sosial & budaya yang sudah melekat sekali dengan masyarakat kita pada umumnya. Karena disinilah tempat berkumpul sejuta pesona yang tidak akan anda jumpai dinegara lain seperti Korea, Jepang, Amerika, Inggris, Swiss & Jerman.







Tapi saat ini, seakan tak ada lagi kebanggan pada negara ini yang terlihat hanya sampah yang bertebaran,suara kebisingan kendaraan,asap pekat polusi & gemuruh politik yang tidak ada habisnya. Rasa nasionalisme kita, berkumandang hanya pada saat timnas sepakbola bertanding diajang internasional & lolos pulau komodo di 7 keajaiban dunia,selebih tenggelam bagai api yang disiram air.

Sementara diluar sana,banyak ratusan bahkan jutaan turis berdatangan setiap harinya untuk sekedar belibur menikmati keindahaan alam Indonesia yang sangat terkenal didunia internasional mulai dari Pantai,Gunung, Ombak, Hutan, Kuliner, Hewan bahkan keramahan masyarakat Indonesia itu sendiri. Seolah hal ini berbanding terbalik dengan kita sebagai orang asli Indonesia,yang selalu menghujat negara sendiri tapi tidak pernah berbuat lebih untuk kemajuan negaranya.

Seharusnya kita malu,pada turis asing dari luar sana yang menghargai negara ini melebihi kita sendiri sebagai orang Indonesia yang lahir disini bahkan meninggal disini.Tumbuhkan rasa nasionalisme kita semua,mulai dari sekarang dan sampai tutup usia nanti karena kalau bukan kita sendiri yang mencintai bumi pertiwi lalu siapa lagi yang akan peduli dengan negara sejuta budaya & keindahaan ini ?

Tak usah pedulikan ramainya orang – orang yang berebut kekuasaan senayan sana,karena mereka semua hanya bisa berbicara tapi tidak bisa memberikan contoh teladan yang baik untuk rakyatnya.Dan mencintai Indonesia tak harus anda menjadi anggota DPR,Guberbur DKI,bahkan Presiden karena setiap jengkal keindahaan bumi pertiwi adalah milih kita warga negara Indonesia.

Kesimpulan : Kemana pun anda pergi & tinggal suatu saat nanti,pasti anda akan kembali ketempat anda dilahirkan yaitu Indonesia.

0 comments: