Home » » Kami Thalassemia Berhak Hidup

Kami Thalassemia Berhak Hidup

Tak banyak orang yang tahu & mau tahu tentang penyakit super langka & super mahal didunia, yaitu penyakit Thalassemia yang sangat mematikan melebih HIV Aids pada dasarnya. Memang secara langsung mau pun tidak langsung, penyakit Thalassemia ini kebanyakan diturunkan dari keluarga tapi ada juga yang tidak. Itu semua tergantung komposisi darah antara pasangan yang menikah, jika sama – sama positif terjangkit maka anak yang dilahirkan pada nanti juga akan menghasilkan positif Thalassemia.




Pada umumnya, orang yang terkena penyakit Thalassemia adalah mereka yang tinggal didaerah lembab dengan tingkat suhu udara dingin seperti di negara Eropa. Boleh dibilang penyakit ini, adalah penyakit yang paling super mahal dibanding penyakit lain seperti HIV, Kanker, Tumor & H5N1.Karena mereka kekurangan sel darah merah yang cepat membeku secara seketika & harus dicuci atau ditranfusi darah setiap minggu atau bulannya. Dan lagi biaya yang dikeluarkan untuk mencuci darah tersebut ,sangat mahal sekali & tidak terjangkau untuk lapisan masyarakat menengah kebawah.


Tapi tahuhkah anda semua ? bahwa mereka yang menderita atau mengidap penyakit Thalesemia tergolong tingkat manusia pintar & memiliki daya tangkap yang lebih tinggi dibanding kita pada umumnya.Dan bayangkan saja,lama masa hidup penderita Thalassemia kurang lebih hanya 20tahun kebawah dikarenakan mereka semakin bertambahnya umur mereka setiap tahunnya maka berjalan lurus dengan fungsi organ tubuh yang semakin menurun.


Dan selama mereka hidup didunia, tidak bisa bergerak lincah seperti kita yang normal pada umumnya. Mereka selalu & selalu akrab berteman dengan kematian yang sering kita takuti kedatangan,tapi bagi mereka kematian adalah titik puncak perjuangan mereka selama hidup. Karena tak ada yang bisa mereka lakukan & kerjakan, untuk meraih sejuta impian & harapan seperti kita yang sehat.


Kesimpulan : Tulisan ini saya persembahkan untuk para penderita Thalassemia di Indonesia bahkan didunia yang membaca tulisan ini, agar mereka tetap semangat menjalani hidup meski dengan segala keterbatasan yang ada.Saya yakin & teramat yakin “ Mereka jauh lebih berhak hidup dibanding saya bahkan anda semua yang membaca tulisan ini, karena perjuangan mereka menahan penyakit mereka jauh & sangat amat tersiksa selama mereka lahir dibumi sampai meninggal nanti. Karena kita saja yang hidup sehat banyak mengeluh ini itu setiap saat,tanpa pernah melihat betapa penderitaan mereka selama hidup “.

0 comments: