Home » » Papua Tetap Indonesia

Papua Tetap Indonesia

Kita seakan sudah sering, sering mendengar berita tentang demo & kerusuhan yang terjadi di Indonesia bagian Timur terutama Papua. Ini bukan tanpa alasan yang jelas, karena mereka selama ini hidup disana bagai anak tiri yang jarang diperhatikan oleh pemerintah pusat sejak lama hingga saat ini.





Padahal dibalik sana,menyimpan surga dunia pantai & kekayaan alam yang paling mewah yang ada didunia saat ini. Tapi sungguh sangat disayangkan, kekayaan tersebut seakan tidak berdampak positif bagi perekonomian warga yang tinggal disana. Walaupun begitu rasa nasionalisme mereka, tidak sedikit pun luntur dari bumi pertiwi ini.

Karena bagi mereka, Indonesia adalah identitas mereka sejak lahir hingga saat ini & tidak akan bisa digadaikan oleh sejumlah uang. Walaupun sudah sering mereka, dicampakan secara tidak adil beda dengan kota - kota lain yang ada di Indonesia. Inilah sikap nasionalisme dari anak bangsa ditimur sana yang jauh dari hiruk pikuk politik & keramaian lampu kota, yang selalu bersinar ditengah gelapnya hutan Papua nan lebat.

Hanya dengan tulisan ini,saya bisa membantu saudara - saudara kita yang nan jauh ditimur sana & marilah kita bangun rasa persatuan dalam agar bisa tetap terwujud dari sabang hingga merauke.

0 comments: