Home » » Mengembalikan File yang terkena Shortchut Di Flashdisk

Mengembalikan File yang terkena Shortchut Di Flashdisk

Hey sob..
mungkin posting kali ini sudah banyak menyebar luas di internet..
Tapi kagak ada salahnya ane share di Blog ni.
bagi yg sudah tau tinggalin aja posting ini dan carilah ilmu yg lebih berguna so.. Peace :D
Berawal dari pengalaman.
bermula dari komputer sekolah yg baik yg sering memberikan virus"yg membuat file ane berubah menjadi shortcut..
awalnya langsung ane format aje
ntu FD ane krna file"nya udah kagak penting..
dan seminggu kemudian isi FD ane berisi file penting lalu ane colokkan ke kompie skola utk garap tugas..
Namun apa daya ane lupa kalau ntu kompie amat baik :D
akhirnya file FD ane berubah jadi shortcut.. mau gk mau ane browsing dah tu gimana caranya biar file ane balik lagi ke asalnya.. akhirnya nemu juga artikel tentang itu :D


Utk mengembalikan file yg terkena shortcut di flashdisk sobat bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
- Yang pertama tentu saja colokkan FD sobat ke kompie/laptop.
- Buka CMD dengan cara klik start-run dan ketikkan cmd.
- lalu ketikkan drive flashdisk sobat, semisal berada di F, maka ketikkan F:
lalu tekan enter.
- maka kita sudah berada dalam drive F, lalu ketikkan dir utk mengecek isi dari drive tsb.
- cek apakan file yg sobat cari udah nongol atau belum, jika belum makan katikkan dir /a
- jika file yg sobat cari udah ketemu maka ketikkan attrib –s –h –r /s /d namun jika sobat mendapati tulisan parameter format not correct maka sobat bisa melakukan cara lain dengan ketikkan attrib -s -r -h F:\(nama folder Anda). Contoh, attrib -s -r -h F:\folder_tugas
- Langkah terakhir adalah buka flashdisk sobat apakah file yg sobat cari udah nongol atau belum.
jika langkah-langkah diatas udah bener maka insya allah folder beserta file yg dicari akan kembali ke asalnya :D

0 comments: