Home » » Camera Canggih saat ini di Dibanderol Rp 7,6 Juta

Camera Canggih saat ini di Dibanderol Rp 7,6 Juta


Jakarta - Kamera DSLR Pentax K-30 akhirnya siap menyambangi toko-toko kamera di Tanah Air dalam hitungan minggu. Bila dilihat dari harganya, kamera ini memang sedikit lebih mahal dibandingkan beberapa kamera merk lain yang juga berada di kategori entry level.

Namun tentunya, ada alasan mengapa Pentax memasang harga Rp 7,6 juta (body only) untuk kamera DSLR kelas pemula terbarunya ini. Setelah melihat sejumlah keunggulan yang dibekalkan berikut, harga tersebut memang sebanding.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu yang diunggulkan dari kamera ini adalah bodinya yang tangguh.

Dalam acara press conference yang berlangsung di Jakarta, Jumat (13/7/2012), disampaikan oleh Jousha Yusuf, Marketing Manager PT Aneka Warna Indah selaku distributor resmi Pentax di Indonesia, bahwa kamera ini dibuat waterproof serta tahan benturan. Cocok bagi yang gemar melakukan pemotretan outdoor.

Sejumlah fitur penting pun disematkan di kamera dengan 11 titik AF ini seperti cross processing yang bisa menghasilkan warna-warna sensasional serta fitur HDR. Tak ketinggalan kemampuan perekaman video full HD 1080 dalam 30 fps.

Berbekal sensor APS-C CMOS dari Sony berkekuatan 16 MP dan ISO 100 hingga 25.600, Jousha mengklaim, kamera ini bisa diandalkan dalam kondisi low light sekalipun.

Hasil foto yang diambil nantinya bisa dilihat di LCD berukuran 3-inch dengan resolusi 921.000 titik. Kecepatan bidikan dalam mode burstnya juga terhitung handal dengan pencapaian 6 fps dan shutter speed maksimal 1/6000 detik.

Ya, secara keseluruhan kamera ini memang terhitung baik, apalagi ditambah adanya teknologi shake and dust reduction. Selaras dengan apa yang disampaikan Jousha, "Pentax K-30 ditujukan untuk fotografer berjiwa muda dan kelas pemula, namun meski begitu kamera ini memiliki fitur-fitur profesional dengan harga terjangkau," ujarnya.

Meneruskan tradisi Pentax, kamera ini dilepas di pasaran dengan 3 pilihan warna yang berbeda yakni putih, biru dan hitam. Menariknya, K-30 memberikan 2 pilihan baterai yakni lithium ion dan baterai AA dengan aksesoris tambahan.

Tak hanya menawarkan bodi yang tahan air, produsen kamera yang telah melakukan merger dengan Ricoh ini turut menghadirkan beberapa lensa kit yang juga didesain waterproof. Untuk kamera yang dipasangkan dengan lensa kit 18-55mm WR (Water Resistant) misalnya, konsumen bisa membawa pulang piranti tersebut dengan harga Rp 8,1 juta.

0 comments: