Home » » Melacak Lokasi Nomor Ponsel dengan Fitur HLR Lookup

Melacak Lokasi Nomor Ponsel dengan Fitur HLR Lookup

Banyak orang terkadang mendapatkan nomor HP tidak dikenal menghubungi kita, sering kali usil pada kita. Bahkan banyak juga yang melakukan tindakan kriminal. Terlalu banyak bahasan yang bisa di katakan seputar teknologi, seperti pepatah jawa, “Ilmu iku yen dijabar sak ndunyo, yen di lumpukke namung sak klentheng”.
Dari terlintas imajinasi tiada batas, penulis mendapat ilham ketika sedang melamun :-D dan mengingat kembali penggunaan HLR Lookup untuk mencari lokasi nomor ponsel seseorang. Mungkin anda belum mengetahui apa itu HLR Lookup, mari saya jelaskan.
HLR merupakan singkatan dari Home Location Register, Nah HLR adalah database center yang berisi rincian dari setiap pelanggan telepon selular yang diberi wewenang untuk mengakses ke jaringan inti GSM. HLR menyimpan rincian setiap kartu SIM. SIM memiliki nomor unik yang disebut IMSI yang merupakan kunci utama untuk setiap record HLR.
Sedangkan HLR Lookup adalah suatu aplikasi untuk mendeteksi dimana nomor selular berasal. Tetapi, perlu saya tekankan bahwa HLR Lookup tidak memuat rincian nama, alamat, nomor sim, dan lain-lain. HLR Lookup hanya sebatas mengetahui asal nomor selular saja.
Nah sudah jelas dengan apa itu HLR, sekarang silahkan coba website yang menyediakan fasilitas HLR Lookup yaitu

klik sini

Cara menggunakan hanya mudah :
  1. Isi nomor selular yang akan dilacak.
  2. Klik “Search”.
  3. Lihat peta yang ada dibawah cermati asal nomor selular.
selamat mencoba

0 comments: