Home » » Cara Mudah Membuat Blog Cepat Terindex Google

Cara Mudah Membuat Blog Cepat Terindex Google


Mungkin artikel dengan judul seperti ini sudah basi. Tapi masih banyaknya teman – teman bertanya bagaimana caranya agak blog cepet terindex membuat saya jadi pengen posting tentang ini. Tanpa panjang lebar, saya langsung ke poin utamanya aja ya. Beberapa cara untuk mempercepat index suatu site adalah:
1.Membuat web structure yang valid dan SEO Friendly. Ini dimaksudkan agar robot crawler tidak kebingungan saat berkunjung ke web / blog kita. Salah satu cara web structure yang baik adalah dengan cara membuat penempatan elemen header (h1,h2,h3,dst) yang berurutan.
2.Submit sitemap.xml ke google webmaster tools.
3.Cari backlink yang berkualitas
4.Submit rss feed ke feed aggregator
5.Penggunaan meta tag yang baik dan benar. Namun untuk penggunaan meta tag ini masih menjadi perdebatan antara kita. Ada yang bilang meta tag tidak terlalu mempengaruhi lagi untuk search engine optimization dan ada yang bilang masih sangat berpengaruh. Namun, menurut saya ada baiknya penggunaan meta tag yang baik dan benar tetap kita sisipkan di blog kita.
6.Menggunakan SEO tools. Sekarang sudah banyak sekali SEO tools yang berguna dan memudahkan kita untuk optimasi SEO. Salah satu tools yang sering saya gunakan untuk mempercepat index blog adalah tools yang disediakan oleh seo.woothy.com.
7.Ping web / blog kita menggunakan pingler. Banyak sekali web – web yang menyediakan pingler secara gratis, contohnya pingler.com, pingomatic.com, dll.
7 poin di atas hanya beberapa cara untuk mempercepat indexing blog. Sebenarnya masih banyak lagi cara – cara lain untuk mempercepat index blog. 7 poin di atas adalah hal yang paling sering saya lakukan untuk mempercepat index blog. 
Semoga bermanfaat ya.

0 comments: