Home » » Warna Warni Kehidupan Bertetangga

Warna Warni Kehidupan Bertetangga

Jika banyak dari kita yang mendambakan pasangan idaman, teman idaman itu sudah merupakan hal yang biasa kita jumpai & temukan. Tapi bagaimana jika kita, mendambakan Tetangga Idaman ? Mungkin masih sangat asing terdengar ditelinga kita pada umumnya. Karena banyak dari kita, yang mempunyai pandangan bahwa tetangga itu tidak penting arti & peranannya dalam kehidupan sehari - hari.

Sehingga tidak usah heran, banyak dari kita yang tidak peduli akan hal tersebut & seolah - olah kita seperti tinggal di Apartment megah nan tinggi menjulang ke atas bagai sebuah potret Menara Eifel yang kokoh berdiri tegap tanpa adanya peyangga disekitarnya. Bagai sebuah potret kota metropolitan, yang ramai disetiap persimpangan jalannya dengan sejuta aktifitas yang memadati disekitar.

Tapi ramai itu seolah tidak ada arti yang penting, ketika manusia yang ada disekitar seolah - olah memiliki sikap acuh tidak acuh pada lingkungan disekitarnya.Yang mengakibatkan, hubungan kita dengan tetangga begitu kurang harmonis dari waktu ke waktu. Padahal dari tetangga pertolongan pertama & terdepan, yang akan membantu kita disaat terkena musibah. Disaat sanak  keluarga, saudara & teman jauh dari lingkungan tempat tinggal kita yang tidak tahu kondisi pasti tentang bagaimana kehidupan kita dari waktu ke waktu.

Walau terkadang tidak semua yang kita harapkan dari tetangga, bisa terwujud dengan mulus. Bahkan tidak jarang, dari tetangga munculah masalah baru yang baru pertama kita jumpai yang membuat kita menjadi geram & naik darah. Tapi itulah warna & warni dalam berkehidupan di Indonesia yang beraneka ragam manusia dari sabang hingga merauke. Yang membuat, kita belajar mengenal & beradaptasi dengan sejuta karakter, sejuta sifat, sejuta harapan cepat atau lambat. Yang mau tidak mau kita, harus & wajib menerimanya entah itu senang, sedih, tawa & tangis.

Yang membuat kita mendapatkan pelajaran berharga & tidak ternilai, yang tidak akan kita temukan pada selembar canvas putih nan memukau karya Pablo Picasso. Karena lukisan Pablo Picasso dapat dijual dengan harga ratusan juta atau bahkan puluhan milyar tapi rasa tolong menolong antara tetangga & sesama, dan tidak akan ada harga yang tercantum resmi seperti barang – barang dipasar swalayan yang mahal tapi sangat sebentar masa awet & kegunaanya.

Inilah sebuah cerita sederhana, dari sebuah negeri nan kaya Sumber Daya Alam & Manusia yang tidak pernah sepi dari segala aktifitas modernisasi & tradisional yang saling berdampingan satu sama lain. Yang membuat negeri ini, dikenal sebagai negeri yang ramah & murah senyum dari segala lapisan masyarakatnya dari si kaya sampai si miskin bagai sebuah tetangga dalam satu lingkungan yang tidak terpisahkan lagi oleh ruang & waktu.

Kesimpulan : Pacar mungkin akan mendampingi kita hingga 1 -5 tahun kedepan, tapi tetanggalah yang menemani kita dari awal kehidupan sampai akhir kehidupan. 

0 comments: