Home » » Julukan Untuk Indonesia Dari Dunia International Part 1

Julukan Untuk Indonesia Dari Dunia International Part 1

Julukan Untuk Indonesia Dari Pemerintah Dunia - Indonesia adalah negara kepulauan terbesar dan terluas didunia, dengan amat luasnya Indonesia diberi julukan Negara Maritim yang artinya adalah negara perairan yang dikelilingi pulau-pulau.

Dunia international ternyata sering memberi Indonesia dengan Julukan-julukan yang sangat beragam dan unik. Mulai dari julukan jamrud khatulistiwa, Negara maritim, Negara muslim dunia dan lain-lain. 

untuk lebih jelasnya mari kita lihat bersama apa saja julukan yang diberikan dunia untuk Indonesia raya, berikut julukan-julukan Indonesia dari Dunia internatinal :


1. Jamrud Khatulistiwa

Julukan ini diberikan karna letak indonesia persis ditengah garis khatulistiwa dengan pemandangan panorama alam yang sangat hijau.

2. Kepulauan Nusantara

Julukan ini mengacu pada fakta hanya Indonesia yang memiliki banyak pulau dan luas wilayah pulau terbesar didunia. 

3. Negara Agraris

Julukan ini diberikan karna Indonesia mempunyai ladang pertanian yang sangat luas dan faktor pencarian utama penduduk Indonesia adalah petani.

4. Negara Maritim 

Sebernarnya julukan ini sama persis seperti Nusantara dikarnakan Indonesia adalah negara dengan jumlah perairan terluas didunia.

5. Negara Nyiur

Hal ini disebabkan karna kepulauan Indonesia di dominasi oleh  banyaknya pohon-pohon kelapa.

6. Negara Seribu Candi 

Indonesia merupakan negara dengan ras etnis yang beragam candi-candi peninggalan kerjaan jawa membuat dunia International memberikan julukan negara seribu candi.

Mari kita jaga kedualatan NKRI, jangan sampai ada yang hilang karna negara-negara yang tidak punya moral dan etika.

     

0 comments: