Home » » Sepenggal Kisah Di Ujung Gang

Sepenggal Kisah Di Ujung Gang

Mungkin sudah terlalu amat banyak hal & ilmu pengetahuan, yang sudah kita pelajari dari A – Z dari sebuah bangku pendidikan dasar hingga bangku pendidikan tinggi dari dahulu hingga saat ini. Yang selalu & selalu menghadirkan banyak romansa sedih, senang, terluka & sendiri seperti sebuah Episode drama Ramayana yang pentas di panggung Theather yang tidak pernah sepi dari warna & makna pada setiap lekukan & gerakan para pemerannya.

Seperti itu jugalah, sebuah cerita sederhana tentang apa yang banyak kita jumpai & temukan disetiap jengkal ujung Gang sederhana yang sempit yang ada diseluruh dunia terutama Bumi Pertiwi ini. Dimana sebuah episode mimpi & harapan dari setiap manusia yang tumbuh & berkembang menjadi besar atau bahkan menjadi kecil, dimulai secara perlahan tetapi pasti melangkah menuju satu angan – angan indah yang akan membawanya pada sebuah kehidupan yang jauh lebih baik kedepan.

Dari ujung Gang lah, terkadang karakter manusia dibentuk menjadi seperti apa & mengapa menjadi seperti itu ? Dan terkadang dari Gang jugalah, kita akan menemukan arti dari sebuah gelak tawa & air mata yang akan selalu menemani waktu kita setiap saat selama hidup dari muda ke tua & dari hidup ke kematian.

Ini bukan tentang pelajaran yang anda & kita semua bisa temukan dibuku sejarah yang tersusun rapi setiap bait kalimatnya. Tapi inilah sebuah potret pelajaran sederhana & awal dalam kehidupan yang tidak pernah akan anda jumpai dibangku pendidikan, karena tidak akan pernah ada soal ujian negara yang akan bisa menjabarkan sebuah kata menjadi kalimat yang akan membuat kita bisa hidup & bertahan seperti saat ini.

Tidak peduli si kaya & si miskin, tak peduli di jelek & si tampan, tak peduli si kecil & si besar semua tumbuh menjadi satu kesatuan yang akan selalu menghiasi warna & warni Gang sepanjang masa, yang mungkin menjadi warisan cerita singkat & sederhana nan memukau untuk anak & cucu kita kelak ketika kita sudah tua renta. Karena sejauh apa pun anda pergi, pasti suatu saat nanti anda akan kembali ke tempat dimana anda dilahirkan.

Kesimpulan : Belajarlah dari kehidupan sangat sederhana dari sebuah ujung Gang dilingkungan tempat tinggal kita, sebelum anda belajar kehidupan di Paris.

0 comments: