Home » , » Tips Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil

Tips Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil

Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil
Halo kawan.
Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil mungkin menjadi dambaan sebagian orang yang bergelut di Dunia Teknisi Komputer.
pada kesempatan ini saya ingin memberikan sedikit tips dan trik bagaimana cara untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil.
Mungkin bagi sebagian orang Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil itu adalah hal yang cukup sulit, namun jika memiliki niat yang besar, apapun bisa kita lakukan.
Menjadi Teknisi Komputer saat ini sudah saya lakukan meskipun belum banyak pelanggan yang datang pada saya.
kebanyakan yang datang adalah teman-teman dekat ataupun teman dari teman saya ^_^


Berikut tips dan trik dari saya tentang bagaimana Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil :

1. Percaya diri.

Untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil tentu saja kita harus percaya diri. Disini yang saya maksud adalah percaya diri dalam hal melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya.
Apa jadinya jika kita tidak percaya diri dalam melayani pelanggan?
Pasti akan grogi dan bukan tidak mungkin akan terjadi kesalahan dalam memperbaiki komputer pelanggan. Tentu sangat tidak baik bagi seorang teknisi yang ingin dicap sebagai Teknisi Komputer Yang Terampil.

2. Mengetahui seluk-beluk komputer.

Untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil tentu saja kita harus tahu tentang segala seluk-beluk tentang komputer. Apa jadinya jika kita ingin Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil tapi kita tidak tahu sama sekali tentang seluk-beluk komputer itu sendiri.

3. Memiliki alat-alat seorang teknisi komputer.

Untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil tentu saja juga harus memiliki alat-alat seorang teknisi komputer. Mulai dari obeng, tang, cd, dvd, cable tester, dll (untuk lebih lengkapnya silahkan dicari di Google). Jika kita tidak memiliki alat-alat seorang teknisi komputer, tentu saja akan sangat sulit bukan untuk memperbaiki komputer pelanggan bahkan bisa dibilang tidak mungkin bisa untuk memperbaiki komputer pelanggan jika kita tidak memiliki alat-alat teknisi komputer.

4. Sediakan software-software kecil yang ringan.

Untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil juga harus mengerti sedikit tentang software-software.
Sediakan software-software kecil yang ringan. yang dimaksud software-software kecil yang ringan disini adalah software kecil yang bisa membantu pelanggan untuk menjaga komputernya sendiri. Seperti Antivirus atau software recovery data yang bisa anda dapatkan dengan mudah di Internet.


5. Menjalin Pertemanan dengan pelanggan.

Menjalin pertemanan dengan pelanggan tentu saja dapat bermanfaat bagi kita yang ingin Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil. Mengapa demikian?
Menurut saya, dengan menjalin pertemanan dengan pelanggan, setidaknya kita bisa mengobrol lebih banyak dengan pelanggan. Hal itu bisa menimbulkan kepercayaan pelanggan kepada kita. Jika kepercayaan dari pelanggan sudah ada maka pelanggan insya allah akan menyebarkan usaha jasa kita sebagai teknisi komputer kepada lingkungan sekitarnya. Dan tentu saja otomatis penghasilan kita juga akan meningkat.

6. Usahakan jangan sampai mengecewakan pelanggan.

Dalam hal untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil usahakan jangan sampai mengecewakan pelanggan. Itu akan sangat mempengaruhi kepercayaan pelanggan terhadap kita. Sekecil apapun kita pernah mengecewakan pelanggan,maka pelanggan akan sangat tidak puas terhadap kinerja kita. Dan itu juga berpengaruh terhadap kemajuan usaha kita sebagai Teknisi Komputer.

Dan tips yang terakhir adalah berdoa kepada Tuhan YME serta tetap berusaha dan tidak mudah putus asa.
dengan begitu kita akan bisa Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil. Amien ^_^
Apaagi pada zaman sekarang banyak sekali virus-virus yang bermunculan dan menyerang komputer-komputer. Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil adalah salah satu upaya kita untuk bisa membantu sesama manusia dan mengamalkan ilmu yang kita miliki.

Demikian sedikit tips dan trik dari saya tentang bagaimana Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil.
Jika menurut pengunjung artikel saya ini ada kekurangan, silahkan menambahkan pada kotak komentar.
Semoga bermanfaat dan bisa membantu kita untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil.

0 comments: