Home » » Wajah Sang Penerus Kebudayaan

Wajah Sang Penerus Kebudayaan

Negeri ini adalah negeri yang tidak pernah sepi & padam akan segala keindahan sosial & budayanya dari mulai Sabang hingga Merauke yang selalu & selalu menyajikan sesuatu yang berbeda dari masa ke masa. Tapi pernahkah kita berfikir sedikit saja, akan sebuah Sang Penerus Warisan Kebudayaan tersebut ? agar kelangsungan budaya kita tetap lestari & terus dapat dikenal di mata dunia internasional.




Karena sangat amat jarang, kita melihat & bahkan mendengar tentang minat anak muda jaman sekarang yang memikirkan tentang hal tersebut secara serius demi keberlangsungan asset bangsa ini. Ini karena minat anak muda jaman sekarang seperti kita, lebih cenderung menyukai dunia IT,Fotografi,Design & Fashion sehinngga tidak peka tentang bagaimana nasib kebudayaan bangsa ini dari waktu ke waktu.


Negara ini sudah terlalu banyak manusia- manusia pintar & cerdas yang berbaris rapi disetiap sudut gedung perkantoran, tapi tidak banyak manusia yang mempunyai moral yang mau melestarikan budayanya sendiri agar tetap di cintai & sukai. Sehingga hanya tinggal segelintiran anak desa yang kurang mendapatkan pendidikan tinggi yang mau melestarikan semua kebudayan leluhur dengan ikhlas & tanpa ada paksaan. Tapi entah sampai kapan akar budaya itu akan tetap ada & lestari, jika hanya segelintir anak desa saja yang mau melestarikan semua itu.


Dan ketika satu per satu budaya ini punah, tak ada lagi pesona alami yang membuat negara ini menjadi negara yang pantas menjadi tujuan wisata dunia. Yang akan berdampak pada tingkat pengangguran yang melesat naik, karena sudah makin menipis jumlah turis yang datang ke negeri ini.


Kesimpulan : Mungkin melestarikan akar budaya bangsa tidak akan membuat anda menjadi kaya secara harta, tapi akan membuat anda menjadi orang yang kaya dalam memahami tujuan untuk apa kita hidup & pantas hidup hingga detik ini.

0 comments: