Home » » Pagar Ayu Undercover

Pagar Ayu Undercover

Siapa manusia didunia ini yang tidak ingin menikah & melangsungkan pernikahan dengan pasangannya dalam jangka waktu kedepan ? Pastinya setiap dari kita semua, baik itu kaum adam & hawa pasti selalu ingin merasakan moment sakral tersebut suatu saat nanti ketika sudah tiba waktunya.
Tapi sebelum semua itu tiba, pada umumnya kita yang tinggal di Indonesia pasti selalu dihadapkan dengan yang namanya menjadi seorang Pagar Ayu dalam membantu kerabat & saudara kita terlebih dahulu. Untuk memberikan sumbangsih kita dalam bentuk sederhana menjadi Pagar Ayu, yang membantu acara pernikahan agar berjalan lancar & teratur.


Menjadi seorang Pagar Ayu sangatlah berbeda dengan kita mengikuti ajang Putri Indonesia, yang harus memiliki paras indah & prestasi yang bagus di bangku sekolah. Karena pada umumnya menjadi seorang Pagar Ayu dalam sebuah acara pernikahaan, yang diutamakan adalah kebersediaannya & keikhlasan seseorang wanita dalam memberikan waktu luangnya untuk menjadi Pagar Ayu.


Karena entah 1 -10 tahun kedepan, pasti kita yang menjadi Pagar Ayu di saat ini suatu saat nanti akan membutuhkan bantuan teman & kerabat kita untuk menggantikan posisi tersebut. Dan ini terus berkesinambungan, bagai tongkat budaya yang akan terus di estafet dari generasi ke generasi selanjutnya.


Inilah sedikit potret sederhana dari kearifaan budaya warisan leluhur yang masih terpelihara keberlangsungannya dari waktu ke waktu. Walaupun menjadi Pagar Ayu itu mudah & sederhana syarat – syaratnya, tapi terkadang dari mereka yang menjadi Pagar Ayu mempunyai dilema dari sebuah sifat manusia yang bernama iri karena bukan kita yang berada di posisi pelaminan itu sekarang.


Kesimpulan : Prestasi terindah seorang manusia, bukan dilihat dari seberapa banyak piala yang mereka dapat tapi seberapa bermanfaat hidup mereka untuk sesama manusia ketika masih hidup.

0 comments: