Home » » Hari Valentine Haram Untuk Umat Islam

Hari Valentine Haram Untuk Umat Islam

Hari Valentine Haram Untuk Umat Islam - Tanggal 14 kemarin hampir semua pasangan kekasih didunia ini merayakan hari kasih sayang atau disebut Valentine's day. Pasangan saling memberi kado seperti coklat dan kue.

Tapi ada yang menganjal seputar hari Valentine, dimana dalam agama Islam Valentine itu dilarang untuk dirayakan dengan alasan apapun. ( Jangan terprovokasi )

Saya baru saja menemukan artikel unik dari salah satu forum internet yang menjelaskan bahwa hari Valentine itu Haram untuk kaum Islam dengan alasan tersendiri dan keyakinan sendiri.

Saya juga mengutip sedikit tentang penjelasan tersebut dengan isi yang lumayan jelas dan tepat, berikut kuipan penjelasan tentang Hari Valentine haram bagi Islam :

" Valentine itu hari perayaan kaum katolik dahulu zaman kerajaan romawi, saling menghormati itu wajib namun Haram untuk mengikuti atau meniru perayaan tersebut. Sekitar tahun 1960 gereja Vatikan menghapus hari Valentine dari kalander gereja. "

" Valentine dalam arti romawi kuno adalah sebuah ritual satanis, peganisme yang penuh dengan kemaksiatan dan dikenal sebagai nama Lupercarria festival "

" Para pemuka agama islam dunia telah sepakat menyatakan bahwa Hari Valentine Haram untuk dilakukan dengan alasan apapun, bahkan dengan mengucapkan Selamat Valentine itu juga sudah Haram "

( Sabda kanjeng Nabi Muhammad ) 

"Barang siapa meniru suatu kaum, maka ia termasuk dari kaum tersebut” (HR. At-Tirmidzi) 

Disini saya harap jangan ada yang terprovokasi, yakin kepada Agama masing-masing. Saya hanya menjelaskan apa yang saya baca di internet. 

0 comments: