Home » » Satu Tujuan Walau Berbeda

Satu Tujuan Walau Berbeda

Indonesia dikenal dari dahulu hingga saat ini, sebagai negara penuh warna warni karena terdiri dari berbagai elemen budaya, agama, suku & ras yang berbeda yang membuat Indonesia dikenal dengan negara unik & menjadi salah satu tujuan wisatawan dunia untuk datang ke Indonesia. Bukan hanya itu saja, masyarakat kita dikenal sampai ke seluruh penjuru dunia sebagai negara yang paling ramah & murah tersenyum dari segala lapisan baik itu kaya maupun miskin.


Tapi semua itu berbanding terbalik sekali,dengan kondisi Indonesia saat ini yang kurang ramah dari berbagai aspek sehingga banyak wisatawan yang enggan berkunjung ke berbagai wilayah di Bumi Pertiwi ini. Baik dalam bidang terorisme, suku, politik, hukum bahkan merabah ke wilayah agama yang sangat sakral untuk dicampur adukan dengan masalah di dunia. Banyak terjadi singgungan antar satu agama dengan agama lain yang dipandang menyimpang atau menyalahi tatanan agama sehingga tidak jarang kita melihat banyak konflik agama yang bahkan sampai memakan korban jiwa.

Padahal kebebasan beragama telah diatur dalam UUD 45,tentang kebebasan setiap warga negara untuk memilih agama yang diyakini benar.

1. Tapi kenapa masih ada & terus ada, kekerasan dalam agama yang memakan korban ?
2. Lantas kenapa masih ada, orang ataun pihak lain yang bertindak kasar kepada sesama manusia dengan membawa – bawa agama tertentu ?
3. Kenapa masih ada pembubaran paksa terhadap manusia untuk beribadah, terhadap agama yang mereka yakini benar ?
4. Kenapa & kenapa masih ada pembongkaran, pembakaran & penggusuran tempat ibadah ?

Mereka juga manusia sama seperti kita yang memiliki hak & kewajiban, untuk memilih & menyatakan pendapat dihadapan publik yang sama kedudukannya. Lantas kenapa, semua ini masih bisa terjadi padahal di negara lain masalah kebebasan beragama tidak pernah rusuh & ribut seperti dinegara Indonesia.

Dari pada kita semua saling bersinggungan satu sama lain terhadap sebuah kepercayaan agama yang kita anggap benar & salah, alangkah lebih baiknya kita semua membangun negara ini lebih maju& damai kedepan secara bersama – sama tanpa ada darah lagi yang keluar dari tubuh kita, tanpa ada lagi rasa marah dihati kita. Mari buat yang terbaik untuk negeri ini kedepan, agar bisa menjadi negara yang dikenal sebagai negara yang aman dari pada membuat negara ini menjadi negara berpertempuran darah.

Kesimpulan :
Apa pun agama anda semua sekarang & nanti,walaupun berbeda satu sama lain tapi pada dasarnya tujuan anda sama berpusat pada satu titik,satu poros,satu arus yaitu Tuhan.

0 comments: