Home » » Kenapa Harus Jakarta ?

Kenapa Harus Jakarta ?

Ini adalah tulisan bentuk suatu, keprihatinan & kekecewaan terhadap sebuah fenomena yang kian hari makin diganduringi oleh setiap orang yang ada di Indonesia. Kenapa Harus Jakarta, adalah sebuah judul yang sengaja dipilih karena Jakarta adalah poros dari semua masalah yang ada di Indonesia.






Entah itu, politik, kemacetan, diskriminasi, ekonomi, pendidikan, demonstrasi, seks & kejahatan. Sudah terlalu banyak, beban yang ditanggung oleh Jakarta yang kian hari kita padat disesaki oleh setiap harapan & impian dari individu yang datang ke Jakarta untuk mengadu nasib & peruntungan.Seakan Ibukota ini,menjadi daya tarik dari seluruh wilayah di Indonesia untuk datang kesini.Dari para orang yang putus sekolah, akedemisi,bahkan sarjana yang lulus dengan nilai Cumlaude dengan sukarela hidup dikota sejuta masalah ini.

Pada saat ini,tidak jamannya & masanya lagi anak muda daerah membangun ekonomi untuk daerah masing – masing karena tidak ada tempat untuk menampung cita – cita mereka. Kalau begitu kenapa tidak memulai usaha,untuk menciptakan lapangan pekerjaan didaerah ? Atau mungkin mereka sudah menyerah pada keadaan & lebih memilih menjadi benalu di kota sejuta masalah ini ? Padahal didaerah lebih banyak potensi Sumber Daya Alam yang bisa dikelola dengan baik sehingga menghasilkan nilai ekonomi lebih.

Saya saja yang sudah hampir 21tahun lahir & tinggal di Jakarta, ingin lari & pergi dari segala racun yang mengiasi disetiap ruas jalanan ibukota. Kenapa anda sebagai orang daerah justru ingin sekali datang kesini ? Apakah karena masalah ekonomi atau mental ? Dan jangan pernah mengharapkan pemerintah untuk menyelesaikan masalah apa pun, karena mereka wakil kita & kitalah atasan mereka jadi sudah seharusnya atasan yang memberi komando bukan hanya menunggu. Toh yang memilih pemerintah berserta turunannya itu, anda semua yang punya hak memilih dipemilu jadi pilihan anda menentukan indonesia kedepan.

Kesimpulan : Dari tulisan sederhana saya ini, saya ingin membangun mental untuk para putra & putri daerah untuk tetap semangat pantang menyerah pada segala keterbatasan yang ada daerah untuk terus maju & jangan selalu mengeluh pada keadaan yang anda terima, karena keluhan itu tidak akan pernah menyelesaikan masalah anda sekarang & nanti malah akan membuat kita selalu & selalu menyalahkan orang lain terhadap segala kekurangan & kelebihan.Rencanakan hidup anda sekarang,sebelum anda direncakan oleh orang lain selamannya.

0 comments: