Home » » Tingkat Pengangguran Berkurang

Tingkat Pengangguran Berkurang

Jika ada survey, dari pemerintah atau pihak swasta yang menyatakan tentang jumlah tingkat penganguran pada saat ini berkurang drastis belakang ini.Banyak pro & kontra tentang masalah survey tersebut yang dikemukan oleh semua lapisan masayarakat. Tapi dibalik itu semua,saya adalah pihak yang sangat setuju dengan survey yang menyatakan turunnya tingkat pengangguran




Dikarenakan saya,bukan asal omong saja melainkan saya melihat akhir-akhir ini tentang sebuah fenonema anak muda ( 4L4Y ) yang berbondong – bonding menonton acara music di beberapa stasiun TV seperti Dashyat, Inbox & Derings. Yang setiap harinya selalu di banjiri penonton anak muda, itu semua bukan tanpa bayaran sepersen pun

.Karena mereka adalah joki penonton yang dibayar untuk memeriahkan atau menggaringkan acara tersebut dengan jumlah bayaran sebesar 30.000 – 50.000 per acara.Bayangkan kalau dalam 1 hari ada 5 acara berbeda di setiap stasiun TV berarti mereka bisa mendapatkan uang kotor max 250.000 perhari.

Berarti secara tidak langsung, joki penonton seperti mereka pada saat ini adalah sebuah profesi pekerjaaan yang sedang digandurungi anak muda di Jakarta yang galau.Yang dapat menjadi mata pencarian non tetap yang membantu program pemerintah pusat dalam rangka mengurangi jumlah populasi pengangguran setiap tahunnya yang tidak pernah terselesaikan.

Tapi saya masih bingung dengan,tanggapan orang tua & temen mereka ketika ditanya seperti ini “ Sob, kerjaan u apaan nie sekarang ? “ pasti mereka bingung menjawabnya, karena dibilang Artis bukan,dibilang PNS bukan, dibilang Joki penonton kagak ada dalam kamus Indonesia ?

Yah itu adalah realitas yang ada & nyata yang sering kita jumpai disekitar kita,apa pun pekerjaan mereka yang penting HALAL aja dah dari pada rampok, jambret & koruptor masih mending mereka walaupun sedikit jiji liat kelakuannya :)

0 comments: