Home » » Nasib Guru Honorer

Nasib Guru Honorer

Pekerjaan guru merupakan sebuah pekerjaan yang sangat mulai,karena dengan ilmu yang mereka miliki generasi muda Indonesia bisa berkembang lebih maju & bisa bersaing dengan bangsa lain dalam bidang pendidikan.Tapi tahukah kita,bagaimana nasib sebagian Guru Honorer yang sudah puluhan tahun mendidik anak bangsa ?





Sungguh jauh dari kata layak,untuk dedikasi mereka selama ini bahkan tidak jarang mereka wajib mencari pekerjaan tambahaan diluar sana guna mencukupi makan keluarga mereka setiap harinya.Karena gaji yang mereka terima dari pekerjaan sebagai Guru Honorer sangat kecil padahal mereka merupakan Pahlawan Pendidikan sebagai ujung tombak kemajuan suatu bangsa kedepan.

Memang guru honorer belum bisa diangkat sebagai pegawai negeri sipil,tapi tidak mengecilkan niat mereka untuk tetap semangat mencerdaskan anak bangsa.Bahkan dedikasi yang mereka berikan selama ini,boleh dikatakan melebihi pegawai negeri pada umumnya yang sering keluyuran ditengah padatnya jam kerja.

Mungkin sekarang ini, mereka sebagai Guru Honorer belum bisa sejahtera didunia tapi saya yakin kelak ketika mereka meninggal kelak akan meninggal dalam khusnul khotimah dimasukan ke pintu surga.

0 comments: