Home » » Majukan Brand Local Indonesia

Majukan Brand Local Indonesia

Perkembangan fashion di Indonesia saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat dengan dukungan kreativitas & inovasi desainer-desainer muda Indonesia dalam membuat karya-karya unik & bernilai jual lebih di pasar Indonesia. Hal tersebut mendorong munculnya banyak brand local baru karya anak bangsa menghiasi wajah dunia fashion saat ini.


Bahkan, saat ini terdapat sebuah fenomena slogan 100% Cinta Indonesia yang gencar disosialisakan di media massa dengan harapan agar kita sebagai bangsa Indonesia lebih cinta terhadap produk lokal (brand local) dibanding produk asing yang masuk ke pasar Indonesia.

Ini merupakan gerakan dari bentuk apresiasi bangsa Indonesia untuk mendorong perkembangan dunia fashion dan membuatnya dapat berbicara di publik.Kampanye tersebut ternyata mendapat respon positif dari seluruh masyarakat Indonesia pada saat ini. Beberapa lembaga survey melakukan penelitian terhadap perubahan atusiasme masyarakat dalam membeli suatu barang, dan hasilnya ternyata sangat mengejutkan. Setelah gerakan 100% Cinta Indonesia dipublikasikan, ternyata terdapat peningkatan antusiasme masyarakat terhadap brand local terutama dalam bidang fashion yang meningkat drastis sampai 85%.

Saat ini, pemain dalam industri kreatif fashion ramai bermunculan dan saling berlomba untuk menampilkan sesuatu yang berbeda dari yang sudah ada guna mendapatkan respon positif di pasar local. Tidak hanya oleh masyarakat, gerakan 100% Cinta Indonesiaini juga didukung langsung oleh beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta para pecinta brand local Indonesia seperti Nadine Candra Winata ,Dian Sastro Wardoyo,Anne Avantie,Adjie Notonegoro,Kanaya Tabitha,dan Poppy Darsono yang terjun langsung dalam kampanye ini demi membuat brand local Indonesia lebih digemari, terutama oleh masyarakat kita sendiri.

Sesungguhnya, brand local memiliki kualitas yang tidak kalah dibanding produk yang berasal dari Cina,Korea,Jepang, ataupun Malaysia yang memasang harga jual relatif rendah untuk produk-produkya dibanding harga produk lokal asli karya bangsa. Dan nilai suatu karya seni fashion tidak dapat dinilai dari sekedar nilai materinya semata. Adalah apresiasi kita yang membuat sebuah barang bernilai tinggi, yaitu dalam bentuk membeli dengan nilai yang pantas, sesuai dengan tingkat kesulitan dan keindahan yang terpancar dalam barang tersebut.

Dalam mendorong brand local yang ada saat ini untuk berkembang pesat dengan antusiasme masyarakat yang sedang tinggi, muncullah sebuah wadah yang memfasilitasi para brand local karya anak bangsa dalam satu atap untuk dipasarkan dan dipromosikan dengan mudah dan cepat ke publik. Wadah berbasis teknologi yang dapat diakses melalui situs www.LocalBrand.co.id ini juga merupakan suatu bentuk inovasi yang dilakukan oleh anak bangsa dalam usaha memajukan para brand local agar dapat berbicara lebih banyak dalam dunia fashion Indonesia.

Mari kita berbelanja di www.LocalBrand.co.id sehingga kita dapat turut memajukan produk lokal karya anak bangsa Indonesia. Dari hal terkecil yang kita lakukan sekarang akan mampu berdampak luas bagi kemajuan industri brand local secara keseluruhan.

0 comments: