Home » » Ide Gila Atau Konyol ?

Ide Gila Atau Konyol ?

Ini adalah tulisan dari episode Pilihan Yang Berat, setelah tahun ini saya tidak jadi berangkat ke Jogja untuk kuliah karena tidak dibolehkan orang tua kemarin. Pada akhirnya saya sepakat dengan orang tua,untuk memutuskan kuliah di tahun ajaran depan 2012. Jadi saya punya waktu & kesempatan untuk menabung uang kuliah & biaya hidup selama nanti saya tinggal sendirian disana yang jauh dari orang tua.




Mungkin jika,anda menjadi saya pasti anda berfikir saya Crazy karena memilih jurusan kuliah nanti adalah Agrobisnis sedangkan basic utama saya adalah Multimedia dulu ketika sekolah. Jadi semua pelajaran saya berkaitan erat dengan dunia Editor, Design, Penyiaran & Animator hingga saat ini saya berumur 20 juga bekerja dalam bidang yang hampir sama sebagai Social Media & Internet Marketing.

Sungguh sangat keluar dari Rules passion sebenarnya,kemarin saya juga pernah ditanya sama atasan saya dengan bunyi “ Kenapa kamu milih jurusan Agrobisnis ndi,padahal basic kamu kan bukan itu ? “ dan saya jawab dengan lugunya “ Saya ingin membangun & memotong bargaining position tawar petani terhadap pasar yang cenderung merugikan petani selama ini & saya juga ingin menggabungkan antara system pemasaran tradisional dengan Digital Marketing seperti yang saya kerjakan dari dulu hingga saat ini “

Karena teman – teman saya,yang sudah kuliah saat ini hampir 90% mengambil & memilih jurusan IT atau Komunikasi . Jadi cuma saya aja,yang bandel dalam hal ini tidak pernah mau mengikuti orang lain karena orang lain itu bukan diri saya. Mungkin bagi sebagian orang memilih sebuah jurusan adalah mengikuti teman atau ikut – ikutan, nyasar jurusan atau konsisten berpegang teguh pada Passion yang mereka sukai.


Tapi mungkin pilihan saya benar atau tidaknya,yang akan merasakan hasilnya atau efek kedepannya bukan orang lain. Karena orang hebat selalu berfikir di luar batas pikiran manusia pada umumnya dan saya percaya itu. Dan saya tidak pernah berfikir untuk sukses kedepan dalam perjalanan hidup saya dengan jurusan yang saya pilih kelak ,tapi saya selalu berfikir bagaimana ilmu yang saya dapat selama ini bisa berguna untuk lingkungan sekitar kita sekarang & nanti.

0 comments: