Home » » Andai Aku Bisa Memilih

Andai Aku Bisa Memilih

Inilah sebuah problem yang sering saya temukan dari beberapa orang manusia, yang suka mengeluh kepada keadaan kita saat ini. Baik kaya atau miskin, semuanya ikut galau ketika sedang mendapatkan masalah yang membuat kita ingin lari sekencang-kencang dari masalah tersebut. Dan banyak juga yang mempunyai fikiran seperti ini





1. Andai aku anak Presiden pasti hidupku tidak akan seperti ini.
2. Andai aku Albert Eisnten pasti namaku kelak akan dikenang dalam buku sejarah dunia.
3. Andai aku Zooey Deshanel pasti sudah banyak laki-laki yang mengantri untuk mendapatkan hatiku.
4. Andai aku punya uang banyak seperi Waren Buffet sudah pasti aku hidupku tidak akan melarat & bisa setiap jam berbelanja di Mall.
5. Andai aku lahir dari keluarga kaya raya,tidak mungkin aku tinggal dilingkungan kumuh ini.
6. Andai aku Beyonce pasti suaraku merdu bagaikan kicaun burung camar.

Semua serba “ Andai “ karena sesungguhnya manusia tidak pernah puas tentang apa yang sekarang mereka dapatkan.Kalau pertanyaan seperti ini ditanyakan kepada anda apa yang akan kalian jawab “ Andai kita dilahirkan kembali & bisa memilih ingin lahir seperti apa,apa yang akan anda semua pilih ? “

Kalau saya diberikan kesempatan untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya akan luga & tegas menjawab “ Jika saya dilahirkan kembali & bisa memilih, saya akan selalu menjadi diri saya yang seperti ini baik atau buruknya sifat saya. Karena jika saya memilih untuk menjadi orang lain di kehidupan kedua saya, tidak mungkin saya bisa menulis diblog sederhana ini, tidak mungkin saya punya teman baik seperti saat ini & belum tentu saya sanggup menjadi orang lain yang saya inginkan,tidak mungkin saya punya keluarga yang harmonis.

Karena cara terbaik untuk menjadi manusia yang lebih baik kedepan adalah bukan lari dari kenyataan melainkan tetap Fight untuk mencapai sebuah titik tertinggi yang bisa kita capai dengan usaha kita sendiri.

0 comments: