Home » » Bule Dan Budaya Indonesia

Bule Dan Budaya Indonesia

Banyak dari kita yang warga Negara Indonesia asli saat ini, kurang menghargai budaya asli Indonesia dengan bijak & benar.Ini mungkin karena,pengaruh arus globalisasi yang mulai merata ke setiap lini lapisan masyarakat.Tapi hal ini tidak berlaku,bagi mereka warga asing dari berbabagi Negara didunia seperti America,Australia,Jepang & German.


Untuk mempelajari budaya tradisional Indonesia,karena menurut mereka busaya tradisional Indonesia adalah budaya yang paling unik & menarik untuk di pelajari lebih dalam.Karena mengandung nilai-nilai yang tersembunyi dibalik itu semua,yang mungkin kita belum paham sebagai orang asli Indonesia.Ini karena kita kurang peka & tanggap terhadap budaya tradisional Indonesia.

Warga Asing,sangat menghargai budaya tradisional asli Indonesia melebihi kita yang asli orang Indonesia.Karena mereka paham,akan makna budaya Indonesia yang sangat menggambarkan proses perjalanan manusia dalam kehidupan ini.Bahkan sekarang,banyak dari warga asing yang menjadi pemimpin sanggar di berbagai Negara di dunia.Karena sekaligus mereka,mengarumkan nama Indonesia di pentas panggung budaya dunia.

Apakah budaya Indonesia sudah hilang dari hati warga asli Indonesia & telah pindah ke hati warga asing ? Hanya anda sendiri yang bisa menjawabnya.

0 comments: