Home » » Plastic Go Green Supermarket ?

Plastic Go Green Supermarket ?

Pasti setiap bulan atau minggu,seperti biasanya kita pergi ke Supermarket untuk berbelanja untuk keperluan sehari-hari.Pada setiap berbelanja apakah anda sekarang,memperhatikan Plastic kemasan yang disediakan untuk menaruh hasil belanja kita ?.Pasti setiap Plastic kemasan di Supermarket pada zaman sekarang,memiliki logo Go Green dengan kata lain ramah lingkungan karena bias di daur ulang.


Tapi pernahkan anda berfikir,tentang sebuah logo Go Green yang tersemat dalam Plastic belanja yang diseiakan piak Supermarket ?.Secara mindset yang saya pikirkan apakah Plastic Go Green ini pernah di uji coba kelayakaanya bagi lingkungan & berapa lama waktu yang diperlukan dalam proses Plastic tersebut menjadi lembur di tanah ?

Saya yakin,bahan Plastic Go Green tersebut tidak akan melembur dalalm jangka waktu 2-4 tahun,karena secara dasar bahan Plastic adalah bahan yang paling susah melebur ketika di kubur ditanah.Tapi sayangnya,bahan Plastic Supermarket yang diproduksi sangat banyak oleh pihak Supermarket yang ada di Indonesia.Jadi selama ini tidak ada controls secara berkala tentang efek Plastic tersebut bagi lingkungan.

Maka dari itu,saya ketika berbelanja di Supermarket jarang sekali menggunakan kantong Plastic kemasan yang disediakan.Karena saya lebih memilih menaruh hasil belanja saya ke dalam Tas yang saya bawa,kalau belanja yang saya beli tidak begitu banyak.Karena saya sadar,akan dampak & akibat dari Plastic tersebut untuk lingkungan ketika Plastic tidak lagi digunakan.

Mulailah dari diri kita masing-masing,untuk berbuat sesuatu yang kecil artinya tapi dampak & manfaatnya begitu besar suatu saat nanti untuk warisan kepada anak cucu kita di masa yang akan dating.

0 comments: