Home » » Motivasi Laskar Pelangi

Motivasi Laskar Pelangi

Kisah Laskar Pelangi ( Andrea Hirata ) memang sudah mendunia sekarang,karena sudah tampil dalam beberapa ajang lomba film Prancis dll.Karena kisah yang diangkat dalam novel tersebut banyak menginsprisi orang yang membaca & menonton filmnya,begitu pula dengan saya yang termotivasi ketika menonton filmnya.Dari sinilah saya banyak mengambil sebuah inti perjalanan dari seorang manusia dengan segala keterbatasan ekonomi,untuk menggapai cita-cita yang mungkin hanya bisa di impikan.


Tetapi kalau kita melihat film tersebut,kita sangatlah malu terhadap semua keluhan & anggapan remeh dari orang yang tidak percaya pada mimpi yang tinggi.Semua terbantahkan begitu saja ketika kita membaca & menonton Laskar Pelangi,karena keinginan & kemauan untuk maju jauh lebih berkobar.Ketimbang sebuah keluhan & impian yang tidak pernah di realisasikan dalam kehidupan nyata,karena banyak orang mungkin hanya bisa bermimpi tapi jarang yang bisa merealisasikan mimpi tersebut menjadi sebuah kenyataan dalam kehidupan nyata.

Saya sangat merasa termotivasi,tapi dipihak lain juga saya merasa malu ketikan melihat Laskar Pelangi karena dengan keadaan yang jauh lebih baik dibanding semua pemain Laskar Pelangi.Tapi saya kurang bersyukur & bekerja keras untuk merealisasikan mimpi saya,karena mungkin banyak sekali keluhan & rasa malas yang utarakan dalam sebuah perjalanan hidup saya.

Secara keselurahan Laskar Pelangi adalah sebuah novel yang membuat saya jauh lebih baik sekarang di banding dahulu,walaupun dahulu juga tidak semua buruk.Tapi kehidupan saya lebih tertata dengan sebuah harapan yang jauh lebih baik untuk meraih cita-cita saya dikemudian hari.

0 comments: