Home » , , » Polygonal Lasso untuk seleksi lebih rapi

Polygonal Lasso untuk seleksi lebih rapi


Polygonal Lasso Tool

lagi lagi saya akan membahas tentang seleksi, sebegitu penting kah seleksi ini, hingga saya sering kali mengulas tentang seleksi ini, ya... seleksi termasuk salah satu hal yang terpenting yang harus di pelajari pertama kali, seperti yang pernah saya post pada postingan sebelum nya Apa yang harus di pelajari pertama kali, karna menurut hemat penulis olah digital itu hanyalah rutinitas seleksi, penyamaan warna dan penempatan cahaya yang benar. bila sudah memahami ketiga hal ini, Dijamin... Photoshoper nga usah lagi baca Tutorial Photoshop udah bisa mengolah gambar  dengan hasil yang baik,
sekarang kita akan memahami Polygonal Lasso Tool lebih dalam, di postingan ini saya hanya akan membahas apa itu Polygonal Lasso Tool dan cara mengaktifkannya , pada posting sebelumnya saya telah membahas cara kerja  Polygonal Lasso Tool , dan bagaimana menerapkan Tool ini ke dalam sebuah foto atau gambar digital. sebelumnya akan saya jelaskan apa itu Polygonal Lasso Tool.
Polygonal Lasso Tool adalah salah satu tool seleksi Adobe Photoshop yang memiliki ciri seleksi garis demi garis

Polygonal Lasso Tool terdapat pada bagian Tool seleksi di Tools Box Adobe Photoshop, untuk mengaktifkan Polygonal Lasso Tool cukup dengan klik kanan pada bagian Lasso Tools Selection kemudian pilih Polygonal Lasso Tool.

atau bisa dengan menggunakan Shortcut pada tombol keyboard
[ Shift ] ( tahan Tombol Shift ) Lalu tekan [ L ] beberapa kali sampai muncul Polygonal Lasso Tool.

Silahkan Baca : Mempelajari Cutting atau Seleksi Lebih Dalam

0 comments: