Home » » Apa Yang Harus Di Pelajari Pertama Kali

Apa Yang Harus Di Pelajari Pertama Kali


Saya sama sekali tidak tahu dengan Photoshop, Tapi Saya Berminat dengan Photoshop, Apa yang harus Saya Pelajari Pertama Kali ?
Mungkin Pertanyaan ini pernah menghampiri benak kita sewaktu akan memulai Mempelajari Photoshop. untuk saya pribadi, Hal yang pertama harus di pahami dalam mempelajari Olah digital adalah tehnik Cutting atau seleksi, Kenapa Tehnik Cutting atau Seleksi ini saya pilih untuk di pelajari pertama kali, karna Hampir sebagian pengolahan gambar digital menggunakan tehnik ini.

Bagaimana cara agar saya dapat mempelajari seleksi ?
Pertama-tama pahami dulu tool tool nya, apa saja tool untuk melakukan seleksi, mengenai tool seleksi saya bahas di Tools Selection Photoshop

Rectangular Marquee Tool
Untuk membuat area seleksi bebentuk segi empat


Ellipical Marquee Tool
Untuk membuat area seleksi bebentuk bulat atau lonjong


Magic Wand Tool
Untuk melakukan seleksi pada warna yang senada / satu warna


Quick Selection Tools
digunakan untuk meyeleksi photo pada area warna yang berbeda, dengan cara klik dan tahan sampai batas area seleksi yang kita inginkan


Lasso Tool
digunakan untuk membuat area seleksi bebas


Polygonal Lasso Tool
untuk membuat area seleksi garis demi garis ( polygon )


Magnetic Lasso Tool
Membuat seleksi dengan cara menempelkan pada area gambar yang ingin kita seleksi

Pembahasan Lebih Lanjut Tantang Tehnik Seleksi Saya Bahas Pada
Mempelajari Cutting atau Seleksi Lebih Dalam

0 comments: